Biografi Singkat Ku

PERJALAN SINGKAT HIDUP SAYA

Saya dilahirkan dikeluarga yang sederhana. tidak Kaya dan tidak Miskin dan Alhamdulillah Allah swt mencukupkan Keluarga kami untuk Hidup tanpa kekurangan. dan memudahkan rezeki kepada Ayah saya untuk mendapatkan uang dari hasil kerja yang dia kerjakan. Saya diberikan Nama oleh Ayah saya yaitu Bagus Ramanda, yang dimana Kata Ramanda itu yang berarti "Ayah" dan Nama saya yang memiliki Arti Ayah yang Bagus/Baik itulah Nama yang menjadi Harapan dari kedua Orang Tua saya. padahal menurut saya, saya bukanlah orang baik dari yang saya pandang melihat diri saya.

Saya ketika SD termasuk siswa yang Super-Super Nakal sering dapat SPO/Peringatan. dimana saya suka usilin siswa wanita, termasuk anak-anak lainnya. Naik Angkot selalu Nembak (Ga bayar terus Lari) padahal rumah deket dari SD dulu gak sampai 400m masih bisa jalan kaki tapi sering sih jalan kaki. malah pernah dulu sempet saya Buang Air Kecil melalui Jendela Kelas yang berada dibelakang tempat duduk siswa dan pada waktu itupun sedang ada Guru yang namanya hampir sama dengan nama Ibu saya dan ketika itu saya dijewer setelah siap Buang Air Kecil. Suram kali lah dulu lah lae!

Kalau diceritain Masa SD gak pernah Habis mungkin bisa membuat kalian Bosan.
setelah saya Lulus SD, ibu saya ingin memasukkan saya ke MTs (Madrasah Tsanawiyah) sederajat dengan SMP yang bertujuan untuk membuat Perilaku saya menjadi lebih baik dari sebelumnya. dan termasuk juga menambah wawasan ilmu agama yang sempat terputus ketika saya Ngaji cuma sampai kelas 3. dalam 3 Tahun tersebut saya belajar banyak apalagi MTs fokus ke pelajaran agama tetapi tetap belajar Pelajaran Umum. disana saya belajar Fiqih, Sejarah Kebuayaan Islam, Hukum Baca Alquran, termasuk menghafal Ayat-ayat. entah kenapa saya sempat tidak percaya waktu itu bisa menghafal Surah Al-Fajr yang berjumlah 30 Ayat yang termasuk Surah Makkiyah.

Dan pada waktu MTs itulah saya menyukai IDOL JKT48 yang diperkenalkan oleh teman dekat saya. tapi masih samar-samar maksudnya belum terlalu Maniac seperti dia. hanya sekedar suka Lagunya belum membernya. hehehe.

dan Setelah Lulus dari MTs saya disini yang memilih untuk melanjutkan kemana, tetapi waktu itu kakak perempuan saya berjurusan Multimedia di SMK yang sama dengan MTs saya itu. Maka saya masuk ke sekolah sama lagi dan sama dengan jurusan kakak perempuan saya dulu. saya dulu belum tau tentang Multimedia itu apa, dan apa saja kegiatan sebagai seorang Multimedian. tapi alasan saya masuk saya keMultimedia karena saya dulu suka Menggambar-gambar termasuk Karakter buatan saya sendiri. dan Saat itu lah saya masuk.

Banyak dari teman MTs saya yang juga sekelas sama saya di Kelas 1 SMK, jadi saya tidak terlalu kaku untuk berkenalan dengan teman baru yang lainnya. dan Teman SMK inilah yang masih berkomunikasi dan sering jumpaan sama saya sekarang walaupun mereka mempunyai kesibukan masing-masing. ketika sudah menaiki kelas 3 SMK, kami dirombak dan dibuat menjadi Kelas Unggulan. dan setiap kelas dari 3 kelas itu diambil dari 10 Besar Rankingnya untuk di gabung menjadi 1 kelas. Alhamdulillah saya masuk ke dalam Daftar tersebut. dan tidak disangka teman yang mengenalkan saya tentang JKT48 tersebut kembali menjadi sekelas kembali. dan disitu saya menjadi Fans JKT48 yang kuat dan Maniac. dan kami sering datang ke Event acara-acara mereka di Medan.

Dan SMK itu lah saya mulai menjadi seorang yang menyukai Jepang dan memikirkan untuk pergi ke Negara Impian tersebut. dan itu terjadi ketika saya berpindah haluan menjadi Fans AKB48 yang sangat Maniac. Alhamdulillah impian saya untuk Ke Pergi negara impian itu masih tertanam dalam Hati saya yang sangat mendalam dan tidak memperdulikan kata orang lain tentang Impian saya yang menurut mereka itu sangat Rendah. dan pada SMK itu juga dulunya Mempunyai Ekstrakuliler Sekolah Bahasa Jepang yang dimana saya menyarankan kepada Sensei (Guru Bahasa Jepang) untuk membuatnya. tetapi dari sekian Ratus Mahasiswa SMK sekolah saya hanya hitungan jari yang ikut kedalam Ekstrakulikuler Bahasa Jepang tersebut. dan ketika saya lulus dari SMK dan saya berjumpa dengan Sensei saya dan berkata bahwa Ekstrakulikuler tersebut sudah tidak berjalan lagi. dan saya sangat menyayangankan tentang Hal tersebut.

Dan setelah diakhir-akhir saya menjadi Siswa untuk melakukan Ujian Nasional berbasis Komputer dan itu pertama di ujicoba ditahun saya. dan Alhamdulillah berhasil. dan ketika saat saya Les yang biasa dilakukan Siswa sebelum melakukan UN yang biasa dibuat oleh pihak sekolah untuk membuat siswa mendapatkan Nilai yang dapat meluluskan mereka dari sekolah. dan disitu lah saya berpikir bahwa apakah saya layak untuk kuliah atau tidak? dan disitu ada Program Beasiswa Bidikmisi yang disarankan oleh Kepala Jurusan saya untuk mengikutinya. saya mengambil Jalur Bidikmisi ini dikarenakan saya gagal pada SNMPTN pada tahun saya lulus, saya kalau gak salah mau mengambil Sastra Jepang dikarenakan kesukaan saya tentang Jepang, tetapi itu dilarang oleh Kepala Jurusan saya. dan saya terpaksa mengambil Jurusan yang sejalan dengan jurusan saya di SMK ini.

Setelah saya mengisi dan membuat berkas apa yang diperlukan untuk mengikuti Program Beasiswa Bidikmisi ini, dan saat itu kami yang mengikuti Program Beasiswa Bidikmisi semua mengikuti pilihan Kampus yang disarankan oleh Kepala Jurusan kami. yaitu Politeknik Negeri Media Kreatif yang berwilayah di Medan yang termasuk Cabang dari Jakarta yang menjadi Pusat kampusnya.

dan Saat itu ketika kami sudah Lulus kami menunggu Informasi tentang Lulus atau tidaknya kami dari Beasiswa tersebut. dan rupanya Pengumumannya sudah melewati dari Jadwal yang sudah tetapkan dan kami belum mendapatkan informasi kelulusan. dan dari itulah saya menjadi lemas dan berpikir "Mungkin itu bukan jalanku sebenarnya, mungkin Allah punya jalan lain untuk yang lebih baik dari ini." dan tanpa disangka Handphone ibuku mendapatkan Telepon dari Penanggung Jawab di Polimedia Medan yaitu pak Nasruddin (dulu saya belum kenal , hahaha). dan mengatakan bahwa kami lulus dan akan dijadwalkan untuk melakukan interview disekolah Kami tercinta.

Dan sudah 1 tahun saya menuntut ilmu di Kampus polimedia medan, dan dalam perjalanan hidup saya yang panjang dan dituliskan dalam kalimat dan paragraf yang singkat. menurut saya, Allah adalah Perencana terbaik menurut saya. dan itu diterangkan pada Surah Ali Imran
“Dan berencanalah kalian, Allah membuat rencana. Dan Allah sebaik-baik perencana.” (Ali Imran: 54). 
Mungkin sampai sekarang impian saya masih tertanam kuat dan masih hidup untuk berjuang menggapainya walaupun lama tetapi saya berprinsip, "Hidup itu cuma sekali, kalau bukan sekali kapan lagi?" tapi saya udah pensiun dalam arti berhenti mengikuti perkembangan dan menjadi fansnya AKB48 dan sister grupnya dikarenakan banyak Member dizaman saya mengidolakan mereka sudah pada Lulus. tetapi saya masih sering mendengarkan karya lagu mereka.

Mungkin itu Biografi Singkat hidup saya, semoga bagi pembaca mendapatkan Manfaat dari ketikan saya yang tak seberapa ini, dimana saya masih tahap belajar dalam mengetik dan bermain dengan kata-kata maupun kalimat yang memiliki makna yang berarti.

Jika ada kesalahan dari Biografi saya ini saya mohon maaf karena kesempurnaan itu hanya milik Allah swt.

Bagi yang tidak ingin membaca, jangan dibaca ya
Jangan diShare jika Biografi ini tidak bermanfaat bagi kalian.
tapi Share lah jika kalian mendapatkan manfaat dari ketikan saya ini.


Saya Bagus Ramanda 

See You and KEEP WALKING