Sunday, July 16, 2017

7 Cara jitu menghindari Curanmor disekitar kita!



Halo, Saya Bagus Ramanda.
Disini saya akan memberikan 7 Tips Jitu bagaimana agar terhindar dari Sang Pencuri Motor.. 
yang dimana tips ini, InsyaAllah akan membantu kalian agar terhindar dari sang pencuri motor~
Selamat membaca!




    Saya menulis Artikel ini dikarenakan di kota saya Kota medan... banyak sekali Kejadian Kriminal, dari Pembunuhan, Premanisme, Perampokan, Begal, Penjabretan, Pencurian, terimasuk Curanmor itu sendiri. dan setiap Jam maupun harinya dipastikan Motor dikota medan atau sekitarnya ada yang hilang dari yang terekam dari CCTV maupun dari pelaporan pemilik kepada Polisi setempat. 

Dan saya melihatnya setiap hari dari Kejadian sekitar saya, Sosmed, maupun Artikel bahwa Kota Medan ini sudah darurat sekali Pencurian Motor. dan Saya observasi maupun melakukan penelitian dari Video CCTV yang terekam maupun Artikel tentang bagaimana cara sipencuri motor itu melakukan aksinya yang sudah diinterview langsung oleh Kepolisian dan Mengatasinya.

Aku udah membuat beberapa kesimpulan bagaimana Tips Jitu menghindari Si Pencuri Motor ini.
Dan Para pencuri sekarang Lihai dan Sangat Cepat dalam mencuri, ada yang hingga 1 menit untuk mengambil Sang motor.

Maka dari itu ini adalah Tips Jitu dari saya.

1. Parkirkan Kendaraan Anda Ketempat yang Aman
Parkirkan Ketempat yang Aman itu maksudnya, Tempat yang dapat dijangkau oleh penglihatan sang pemilik motor, dan Dimana itu ada Kamera CCTV. dan Orang yang menjaganya dari itu Satpam, Tukang Parkir maupun Kita sendiri, Jika itu Kita berada Diluar Rumah.

^^Bagaiman Jika Dirumah ? kan Pencurian Motor juga sering terjadi dilakukan di luar maupun dalam Rumah ?
---> Dikatakan sebelumnya usahakan kita memarkirkan kendaraan kita di mana kita dapat dijangkau penglihatan mata kita. dan Usahakan tidak meninggalkan pandangan kepada Motor lebih dari 5 Menit. 

"DID YOU KNOW ?"
dan ini juga terjadi juga oleh saya, Bahwa struktur tanah yang berbatu maupun bergelombang itu akan menyulitkan sang pencuri motor untuk memundurkan Motor yang dia akan curi. karena dirumah saya halamannya diberi bebatuan itu bertujuan untuk tidak tergenang Air atau Banjir disekitar rumah, dan setiap kali saya Memundurkan motor sangat sulit dikarenakan Struktur bawah tanah yang berbatu tidak Rata, dan dapat menyulitkan Ban Motor untuk berjalan. 


2. Usahakan Jangan Parkirkan Motor anda di Ujung Maupun dibelakang.
Kenapa kita tidak disarankan untuk memarkirkan motor diujung maupun belakang? 
---> tentu saja sangat memudahkan sang pencuri dalam beraksi untuk mencuri motor yang keberadaannya berada ditempat tersebut. dan menyarankan kalian untuk memarkirkan sang motor di tengah2 dan jangan dibelakang, karena Pencuri sangat mengincar yang mudah dicuri dan tidak memakan waktu dalam beraksi. 


3. Kunci STANG Motor Anda dan Tutup Kunci Kontak.
Beberapa Kejadian maupun kasus sering terjadi dikarenakan kelalaian dan kecerobohan sang pemilik 
yang tidak melakukan kunci stang, dikarenakan pencuri hanya tinggal memutar Kunci Kontak dengan Kunci T, dan dia berhasil mencuri motor kalian, dan melakukan Kunci STANG itu dapat memperlama pekerjaan sang Pencuri dalam beraksi. dan Sangat di sarankan untuk mengunci STANG motor kalian walaupun dimana kalian berada, walaupun hanya sebentar, apalagi meninggalkan saat memanaskan motor. itu sangat membahayakan keselamatan motor kalian.

4. Tambahkan Kunci GANDA.
Menggunakan Kunci STANG tidak lah cukup, dikarenakan walaupun Kunci Stang sudah diterapkan tetap saja maling bisa mencurinya, dikarenakan meraka merusaknya dengan paksa. dan kebanyakan juga Maling tidak berani atau Gagal Mencuri Motor dikarenakan Kunci Ganda. kenapa ? tentu saja memakan waktu untuk membuka kunci ganda, kedua terlalu beresiko ketahuan kegiatannya tersebut.

Kunci Ganda itu bisa saja Gembok, Kunci Cakram, Griplock maupun Alarm itu sendiri,
dan disarankan kalian harus memilikinya semua. termasuk gembok dikarenakan Murah dan bersahabat dikantong.

5. Gunakan Penutup/Pelindung Motor
Menggunakan Penutup/Pelindung Motor ini bertujuan untuk mengalihkan pandangan sang pencuri untuk melihat motor yang lain, tentu saja mereka tidak ingin ambil resiko dan makan waktu. Dan juga Pilihlah Penutup/Pelindung Motor yang ketat dan sesuai Ukuran Motor kalian, dikarenakan untuk memakan waktu lagi jika maling benar2 niat untuk mencuri Motor yang ditutupi Pelindung tersebut. Dan juga pelindung ini juga memiliki manfaat melindungi Motor dari Panas dan Hujan.

6.  Gunakan Double Standar dan ditambahkan dengan Standar Samping
Kenapa Parkir Harus Double Standar ? dan juga ditambah Standar samping lagi? ini tentu saja untuk mengurungi niat si pencuri dikarenakan memakan waktu si pencuri. dan fungsi Standar samping untuk mengelabui si Pencuri jika sipencuri kepepet dan lupa bahwa standar samping juga di gunakan, dan Membuatnya bisa terjatuh. dan Bagi motor matic ataupun motor yang lumayan mahal, Standar Samping juga berfungsi untuk menonaktifkan Tombol Starter maupun untuk menghidupkan Motor tersebut, dan juga akan mengurungkan niat pencuri tersebut itu lagi dikarenakan Waktu yang semakin banyak terkuras.

7. Beri Tanda Motor Kalian 
   Kalian bisa memberikan Sticker ataupun Tanda yang membuat Motor itu cirikhas milik kalian
Pemberian tanda ini berguna untuk jika nantinya Motor kalian di curi, dan Jika kalian melihat Spare part atau bagian2 Motor kalian yang sudah dipreteli oleh sang pencuri ditoko-toko gelap ataupun lainnya. Itu bisa menjadi Bukti bahwa Spare part itu adalah Bagian dari Motor kalian yang sudah dicuri dan membuat Polisi bisa menyelidiki Motor yang dicuri oleh pencuri. 
Kalian Juga bisa memberikan tanda tersebut Sticker dari Dealer motor kalian, dan atau Sticker yang dapat membuat Pencuri Takut, seperti TNI, Polisi, Maupun Ormas-ormas tertentu.

Mungkin itu aja yang bisa saya bisa berikan tipsnya, Memang saya bukan penggiat dalam bidang Otomotif. saya hanya bisa memberikan Tips yang semoga nantinya bermanfaat bagi pembaca yang sudah menerapkan. 

Jika Artikel ini bermanfaat bagi kalian, Jangan lupa Comment untuk Reaksinya
dan SHARE untuk memberi Manfaat bagi yang lainnya.

THANKS ^-^

#GoesWriting~





Related Articles